WATU GOYANG UNTUK SULTAN AGUNG

Judul Watu Goyang
Backpikir.com, berkunjung ketempat wisata Watu Goyang berada di  Pedukuhan Cempluk, Desa Mangunan. Dari namanyapun membuat tertarik ingin mengetahui sejarahnya Watu Goyang.  pemberian  nama Watu Goyang tidak lepas dari sejarah tapak tilas Sultan Agung.

Ketika sultan agung hendak mencari air untuk sholat ternyata tidak ada air, lalu tongkat beliau ditancapkan ke batu, lalu keluarlah air dari batu tersebut digunakan untuk membersihkan kemudian melakukan sholat, kemudian Sultan Agung berdoa untuk diberikan petunjuk, akhirnya mendapatkan wangsit “yang akan menunjukan tanah yang baunya harum (sitiarum) adalah burung merak. Ketika Sultan Agung tiba didekat batu lalu  melihat burung merak yang berdiri diatas batu tersebut,  kemudian burung merak itupun pergi dan batunya bergerak (goyang) . sejak itu batu tersebut dikenal dengan watu goyang . sumber wisata Watu Goyang.

Persembahan Watu Goyang
Area Parkir Watu Goyang
Area Parkir

Tempat wisata Watu Goyang sangat menarik bagi keluarga dan mudamudi dikarnakan  banyak tempat sepot foto yang bisa di abadikan untuk kenang-kenangan dengan keluarga.  sebelom sampai kepuncak  watu goyang, pengunjung dimanjakan pada sisi  pitu masuk terdapat hamparan  bunga yang sangat cantik berwarna-warni begitu tertata rapih, ketika hendak menaiki anak tangga samping kanan kiri atas di kelilingi pohon  markisah yang begitu banyak dan buahnya sangat lebat .

Bungan Watu Goyang

“menurutku  rasa dari markisa begitu kecut dan sedikit manis apalagi diseduh dengan air panas lalu dikasi gula rasanya heeemmm membuat ketagihan yang mencicipi ”.

Setelah kita dimanjakan dengan buah markisah dan bunga yang begitu indah perjalanan masi berlanjut naik keatas, kondisi bebatuan sangat banyak dan untuk kalian ketika ingin ke Watu Goyang usahakan pakek sepatu gunung biar tidak kepeleset. “Karna saya yang kurang tau kondisi medan jadinya  terpeleset ketika mau turun”.

Baca Juga :

Sesampainya kita di titik Watu Goyang,  dari arah barat kita dimanjakan dengan hamparan pepohonan yang begitu hijau dilihat dari ketinggian seperti ini terasa begitu sejuk Indonesia ku ini, disebelah kiri kita bisa melihat pesawat yang dibuat  dengan  bambu ada juga landasan untuk pesawat tersebut terbuat dari besi, landasan ini tempat paling faforit untuk berfoto dengan keluarga atau buat foto preweding.

Spot Foto Watu Goyang
Japar dan Watu Goyang

Disisi kanan ada jembatan yang terbuat dari bambu ditempat ini sangat cocok bagi pencita sunset dari arah ini kita bisa melihat matahari perlahan-lahan tengelam. Kitapun bisa melihat lampu-lampu Kota Yogyakarta dari arah sini, tenangaja bagi para pengunjung  wisata Watu Goyang tutupnya sampai malam.  Kata ms Pungik ketika kita temui, “mas Pungik adalah  penjaga parkir wisata Watu Goyang’’.

Jembatang Watu Goyang
Bola bola watu goyang

“Tiket masuk untuk kendaraan bermotor kisaran Rp. 2.500/orang. Dan untuk parkir motor Rp. 2000/motor misalkan teman-teman memakai mobil  parkirnya hanya Rp.5000/mobil ya tidak begitu menguras kantong, tempat ini cocok untuk liburan teman-teman dan keluarga.

RECENT POST:

Leave a Reply