EDUKASI-RAWA BAMBU

Backpikir.com. Edukasi rawa bambu biasanya terinpirasi dari beberapa tempat wisata pedesaaan, melihat peluang saat ini lebih meningkat di wisata pedesaan, tahun-tahun ini sangat banyak dan menarik contohnya ketika backpikir berkunjung ketempat pasar empring bintaran disana menyediakan aneka makanan, tempat berhibur bagi keluarga dan anak anak, ternyata bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut. Ternyata pasar empring hampir sama dengan rawa bambu karna terdapatnya yang banyak bambu disekitarnya hanya saja tidak menawarkan makanan tradisional di rawa bambu.

Lihat:

 Selama ini rawa identik dengan tempat pembuangan sampah atau tempat pemancingan. Namun siapa sangaka dipedesaan bisa membuat rawa sebagai ikon edukasi untuk anak muda, anak-anak dan bisajuga sebagai tempat referensi bagi desa yang ingin mencoba membuat tempat wisata didarahnya.

Edukasi rawa bambu terletak di Nglempong, Tegalrandu, Srumbung, Magelang. Penasaran kapan pembuata rawa bambu ternyata baru dua bulan lalu dibuat  kisaran tgl 2 mei kemaren ternyata masi baru banget lur. Penasaran bagaimana tempat wisata rawa bambu saat ini.

Nah Mulai perjalanan kami backpikir dari jogja tempat tingal kami ke wisata rawa bambu di Magelang menempuh waktu 50 menit untuk mencapai tujuan edukasi rawa bambu. Kami memutuskan pergi pukul sembilan pagi dengan motor. Yang tidak kalah penting yakni Kondisi jalan, tenagsaja sudah lumayan bagus dan bisa juga memakai mobil bila ingin kesana.

Pandanganpun menakjubkan melihat kreativan desa untuk membuat tempat wisata yang dinamai rawa bambu, tempatnya bersih dan terawat sayangnya perkiranya tidak terlalu luas untuk kendaraan mobil, tapi santai saja untuk kendaraan motor jangan kawatir bisa muat banyak.

Tempat edukasi rawa bambu ini sangat menarik untuk tempat bermain keluarga yang murah dan nyaman, rekomendasi untuk acara kumpul keluarga atau teman lama sambil menikmati keindahan alam yang menediakan suasana sejuk dan semilir bagi pengunjung.

Tempat edukasi rawa bambu ini sangat banyak manfaatnya bagi keluarga dan anak-anak karna terdapat kusus anak bermain dan untuk dewasa bisa mencoba trapi ikan untuk kesehatan bisa merangsang aliran darah dan memperbaki sirkulasi darah dan mehilangkan sel-sel kulit mati. Rasanya ketika menengelamkan kaki atau tlapak tangan  kedalam kolam maka ikan-ikan akan menghampiri untuk memakan kulit-kulit mati kita dan hal pertama yang dirasakan sangat tersetrum tetapi lama-lama enak kaya banyak aliran listrik yang menyentuh kaki. Selanjutnya terdapat penyewaan sepeda air untuk para pengunjung yang ingin mencoba menikmati sepedah air.

Pokoknya untuk kalian yang belom kesini “Edukasi rawa bambu” cusss kesini luangin waktu kalian untuk berlibur ketempat pedesaan dan merasakan semilir udara pedesaan rawa bambu.

Leave a Reply