CURUK PULOSARI ATAU JURANG PULOSARI

Backpikir.com, Curuk Pulosari atau Jurang Pulosari. Kata-kata Curuk Pulosari memang sudah terbisa ditelinga para pengunjung wisatawan yang suka dengan pemandangan air terjun di Indonesia, sangat bagus terutama Curuk Pulosari yang ada di Krebet, Sendangsari Panjang, Kec Bantul.

 Tetapi penamaan tempat wisata Curuk Pulosari sebenernya bukaan nama sebenarnya, seharusnya Jurang Pulosari dan nama pulosari diambil darikata pulo dikarnakan air yang mengalir dari atas menampung dibawah disebut pulo dan kata sari diambil dari daerah sekitar yakni Sendangsari. menurut nenek Wasingah ketika kami berbincang-bincang, Nenek wasingah yakni penjual di sekitar jurang pulosari yang menyediakan aneka makanan  yang dibutuhkan pengunjung wisata jurang pulosari “hanya ada satu warung yaitu warung nenek Wasingah”.

Perjalanan menuju jurang pulosari memakan waktu 49 menit dari kota yogyakarta sampai 1 jam dengan motor, menuju tempat wisata jurang pulosari. Kondisi medan sudah bagus, usahakan memakai motor dikarnakan waktu masuk air terjun jalanya hanya bisa dilalui dengan satu motor saja. Tetapi jangan hawatir jalan setapak untuk kendaraan bermotor sudah di cor dengan semen pengunjung tidah harus kawatir kalo tidak sampi ketempat wisata Jurang Pulosari bisajuga lihat MAP kalo tidak tau rutenya.

gambar Bagong

Bila memakai mobil bus hanya bisa parkir didekat patung bagong desa krebet, lalu berjalan kaki agak jauh kisaran 500 meter itupun bisa lebih, tenangsaja ketika sampai di opjek wisata Jurang pulosari pasti terbayarkan dengan keindahanya alam.


Jurang Pulosari

Berenang di pulosari dan ditemeni germicik air terjun Jurang Pulosari sangat menyenangkan membantu membuang lelah sejenak dengan beban kantor atau lagi masi mengerjakan Skeripsi. Kadalaman tidak begitu dalam semua bisa menikmati anak-anak sampi remaja sekalipun atau sekedar memenuhi Instagram, ini cocokni untuk Instagrammebel yang suka foto-foto pemandangan dengan gaya baru, tinggi Jurang Pulosari kisaran 6 sampai 7 meter saja.

Terkait:

kamipun bertemu dengan komonitas sepedah motor trail kisaran 6 motor trail yang ingin menaklukan Jurang Pulaosari untuk mengetes kemampuan motor yang ia punya.  Yang suka kesini dengan motor trail

 Para pengunjung bisa mencicipi makanan yang disediakan oleh nenek Wasingah ada nasi kucing lauknya dengan telor goreng dan emi didalamnya rasanya tidak kalah saing dengan makanan-makanan padaumumnya dengan harga kisaran Rp. 3.000 rb dan ada gorengan kisaran Rp. 3.000 rb  Ada juga minuman teh anget, jajanan ringan dan taklupa kopi hitam harus wajib ada di tempat wisata-wisata, menurutku kalo belom ada kopi belom pas rasannya apalagi dideket wisata menarik seperti ini.

Kalo saudara ingin mengunjungi wisata menarik jurang pulosari jangan hari-hari kemarau, Kondisi parkir aman dan geratis gak ada tarif masuknya bagi teman-teman yang ingin  mengunjungi tempat asik yakni tempat tersembunyi Jurang Pulaosari.

7 Replies to “CURUK PULOSARI ATAU JURANG PULOSARI”

Leave a Reply